Minggu, 24 April 2011

Apa yang Mereka Pikirkan?? Malaysia



Saya bukan lah pengmat politik, bukan pengamat budaya, apalagi masalah biralteral kedua Negara tetangga yang sudah berpuluh-puluh tahun berdiri berdampingan. INDONESIA dan MALAYSIA. Saya hanya lah seorang warga Negara INDONESIA yang selesai mengikuti Ujian Nasional Negara ini.

            Saya menemukan berkali-kali artikel-artikel dalam forum-forum di internet yang selalu menyebutkan bahwa sebuah Negara bernama MALAYSIA telah mencuri warisan negri kita (INDONESIA). Dan selalu menjelekan Negara tetangga tersebut. Kita tahu bahwa MALAYSIA dan INDONESIA adalah Negara yang sama-sama bekas jajahan bangsa barat. Kita sama-sama menderita, dan akhir nya memperoleh kemerdekaan setelah perang dunia 2 usai, kemudian saling Bantu membantu dalam wadah ASEAN, GNB. Tapi pada dewasa ini kenapa harus saling memushi? Lupakah kalian masa lalu yang telah kalian alami? Sudah lama aku berpikir apa yang sedang mereka (MALAYSIA) pikirkan apa rencana mereka terhadap bangsa ku (INDONESIA) yang sedang dilanda krisis nasiolisme dalam negri itu? Apa yang mereka pikirkan saat mengetahui ejekan-ejekan yang dilontarkan para pemuda bangsa kepada mereka? Bagaimana yang akan mereka tanggapi setelah pelatih tim nasional MALAYSIA di edit sedemikian rupa sehingga melambang kan pencuri dan menyebar dalam jejaring social??

            Hanya mereka yang tahu…………………..

Saya selaku warga Negara yang hanya bisa membuat tulisan ini agar konflik antara kedua bangsa yang berasal dari ras yang sama tetap damai, saling membantu, menciptakan suasana damai bergaul antar Negara……..

NB: Tulisan ini ditulis asli oleh muh.ashif dan tidak mengkopi / mencontoh dari sumber mana pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar