Rabu, 22 Juni 2011

Tips menjaga Handphone agar "Tahan Lama"


Sekarang ini tidak ada orang yang tidak memiliki ponsel. Hampir di semua kalangan memilikinya, bahkan anak playgrup pun sudah di bekali alat komunikasi tersebut (padahal jaman kecil saya ponsel adalah barang mewah yang hanya orang-orang berdasi yang dapat menggegamnya. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips yang saya dapat dari conter ponsel langganan saya (maklum saya adalah pengguna ponsel yang ceroboh). Sebenarnya menjaga ponsel agar 'awet' sangat lah mudah, cuma terkadang saja kita sebagai pemilik ponsel yang tidak menyadarinya, langsung saja:

  1. Hindari lah meng-charge ponsel anda berlebihan. Apa lagi jika anda meng-charge ponsel sampai semalaman, sudah membuang listrik (boros kan) juga dapat mengurangi umur baterai ponsel anda (jika sudah drop siapa yang rugi? )
  2. Jangan sekali-kali anda menjadikan ponsel sebagai sasaran amarah anda (dibanting mungkin, duh sayang banget,.. mending kasih saya aja). Juga jangan sembarangan meletakkan ponsel di sembarang tempat.
  3. Jangan anda menggunakan ponsel saat di charge, ini juga dapat mengurangi umur ponsel anda.
  4. Sangat dianjurkan untuk menggunakan pelindung layar ponsel. 
  5. Ini penting gak penting tapi penting, jangan sekali-kali mencuci ponsel anda!( saya sudah pernah 2x ). karena ponsel bukan sabun cuci! 
  6. Jangan membongkar ponsel anda jika anda belum pernah membongkar ponsel sebelum nya.
Demikian lah yang bisa saya share melalui blog ini, semua yang saya tulis adalah asli dari ucapan mas konter yang agak kemayu. 

-____- (terima kasih sudah mengunjungi blog saya)
Baca juga artikel-artikel bagus lain nya di sini, KLIK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar